Ide dari Mana-Mana: Kisah Serial “I Love Monster”

Posting Komentar
”Nggak mau masuk kamar, ada hantu baju!” kata keponakan saya yang waktu itu berumur 5 tahun. Ada-ada saja yang ditakutinya. Ada hantu baju, hantu mobil, hantu pintu, dan berbagai hantu aneh lainnya.

Mendengar komentar itu, saya jadi berpikir, anak-anak kecil memang sering takut pada sesuatu yang kadang, menurut kita, biasa-biasa saja. Apa, sih, yang sering ditakuti anak-anak? Ke dokter... gelap... halilintar... Oiya, anak-anak juga sering malas melakukan sesuatu. Malas mandi... makan sayur... buang sampah...


Demikianlah, daftar panjang segera saya buat. Dari daftar itu, saya ambil sepuluh yang menurut saya paling menarik. Lalu, gimana, ya, caranya supaya anak-anak itu tidak takut dan tidak malas lagi?

Saya pun melakukan riset kecil-kecilan, mencari data di buku dan internet. Setelah beres, barulah menyusun ceritanya. Saya umpamakan ketakutan dan kemalasan itu sebagai monster, monster-monster lucu dan baik hati! Maka, lahirlah serial ”I Love Monster”.

Jadi, bukalah panca inderamu, maka kamu akan menemukan begitu banyak ide di sekelilingmu.
Veronica W
Seorang penulis dan editor yang menyukai dunia anak-anak.
Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar